Rabu, 01 Mei 2013

WANITA CANTIK, POLITISI, ARTIS PULA, SEMPURNAKAH MEREKA?

artis+wanita+cantik+jadi+caleg+politisi
WANITA CANTIK, POLITISI, ARTIS PULA - Artis jadi caleg tidak hanya didominasi oleh kaum hawa. Kaum wanita dari kalangan artis justru banyak yang ditemui di dunia politik Indonesia. Venna Melinda merupakan salah seorang artis yang juga politisi. Baru-baru ini mencuat di media kisah kehidupan pribadinya seputar perceraiannya dengan suaminya Ivan. Perceraian di kalangan artis bukan lagi hal yang aneh. Hal itu jadi sesuatu yang terasa biasa-biasa saja mengingat begitu banyaknya artis yang terlibat kasus perceraian. 

Semangat Kartini yang memperjuangkan emansipasi wanita pada prinsipnya tidak melupakan kodratnya sebagai seorang wanita yang juga sebagai ibu rumah tangga yang harus mengasuh, memberi kasih sayang kepada anak-anaknya. Sempurnanya wanita adalah wanita yang bisa membesarkan dan mengarahkan anak-anaknya menjadi orang-orang yang bermanfaat dimasa depannya, bisa menjaga harta benda milik suaminya dan tentunya bisa patuh dan hormat kepada suaminya.

Namun hal tersebut ternyata menjadi tantangan berat bagi wanita karir maupun politisi wanita ataupun artis wanita. Wanita yang memiliki penghasilan melebihi suaminya dapat dengan mudah tergoda menjadi lebih 'menguasai' dalam rumah tangga. Hal tersebut tentu sangat mengganggu peran suami.

Oleh karenanya, wanita mestinya lebih bisa melihat peranannya sebagai ibu rumah tangga sebagai hal utama yang harus dijaga dibanding karir. Perceraian yang terjadi akibat ego kedua belah pihak akan merugikan anak-anak. Anak-anak yang menerima dampaknya yang besar secara psikologis. Sering anak-anak artis yang orangtuanya bercerai justru menjadi perhatian di sekolah-sekolah mereka atau dalam kegiatan sosial mereka.

Wanita dengan peran gandanya, terkadang memang harus memilih hal utama yang harus dipilihnya ketika terjadi permasalahan dalam perjalanan karir politiknya, maupun karir pekerjaannya. jadi wanita cantik, politisi dan artis pula benar-benar luar biasa. Tapi yang paling luar biasa adalah wanita saleha yang bisa tetap menjaga keutuhan rumah tangganya baik hubungan dengan anak-anak mereka maupun dengan sang suaminya sendiri. Menurut anda bagaimana?

Artikel Terkait Obrolan Politik

0 komentar:

Poskan Komentar