Thursday 17 January 2013

ROY SURYO, PSSI DAN OLAHRAGA NASIONAL

ROY SURYO, PSSI DAN OLAH RAGA NASIONAL. Terpilihnya Roy Suryo menimbulkan pertanyaan Mengapa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memilihnya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga? Tentu hal ini memunculkan asumsi-asumsi.

Presiden diperkirakan sebelumnya akan memilih orang-orang yang sudah bergelut di PSSI seperti :



Ramadhan Pohan (manajer timnas per April 2012),
Achsanul Qosasi (Wakil Bendahara PSSI pada era Ketua Umum Nurdin Halid), dan
Hinca Panjaitan (pengurus Komite Penyelamatan Sepak Bola Indonesia/KPSI, organisasi tandingan PSSI).

Nyatanya, Presiden justru memilih Roy Suryo.

MENGAPA ROY SURYO?

Carut marut yang terjadi di bidang Olahraga Nasional khususnya sepak bola sebagai sebuah cabang olah raga paling bergengsi sudah tak dapat ditolerir lagi. Politisasi yang terjadi di bidang olah raga khususnya Organisasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menimbulkan permasalahan kompleks. Indonesia hingga kini belum berhasil mengembalikan julukan 'Macan Asia' yang di era tahun 50-an kerap didengar. Pada akhirnya yang menjadi korban adalah reputasi Indonesia.

Kelihatannya Presiden ingin Menpora betul-betul berasal dari orang yang selama ini bebas dari carut marut PSSI. Sehingga Roy Suryo diharapkan bisa Think out of the Box, orang yang melihat permasalahan tersebut dari luar. Sebagaimana diketahui saat ini KPSI dinilai sebagai PSSI tandingan. Sehingga terjadi dualisme dalam organisasi persebakbolaan nasional.

Biasanya penonton bola lebih pinter dari pelatihnya kalau saat memberikan komentar. Nah, sekarang Roy Suryo tidak hanya komentar tapi waktunya action. Kita saksikan bagaimana sepak terjang Roy Suryo sebagai Menpora yang akan membenahi Olahraga Nasional dan termasuk PSSI di dalamnya.

Artikel Terkait Berita Politik Indonesia

0 comments:

Post a Comment